Awan merapi petruk hari ini - berita gunung merapi meletus

Awan merapi petruk adalah masih seputar berita gunung merapi meletus yang juga telah merengut nyawa mbah marijan sang juru kunci itu,dinamakan awan petruk karena bentuknya menyerupai tokoh petruk dalam pewayangan jawa itu, setidaknya ini menurut masayarakat sekitar gunung merapi sana.

Fenomena gunung merapi petruk inimemang tidak bisa dianggap sepele, menurut seorang paranormal kondang Ki Kusumo, "Awan Petruk ini adalah pertanda nyata, bahwa kita semua sedang diingatkan, dikaitkan dengan suasana dan gejolak di negeri ini yang sudah pada kondisi sangat memprihatinkan. Maka dari itu dibutuhkan kebersamaan. Jangan hanya menyalahkan satu elemen masyarakat atau para pemimpin saja," ungkap Ki Kusumo.

foto awan merapi petruk
Foto Letusan Awan Berbentuk Petruk, di Merapi

Masalah  awan petruk ini Ki Kusmo melanjutkan penuturannya, Menurutnya, keberadaan Gunung Merapi sampai saat ini masih memiliki aura mistis yang kuat. Mempunyai energi metafisika yang luar biasa. Hal itu didukung masyarakat sekitar yang kental dengan hal-hal berbau supranatural. Jadi kejadian aneh yang timbul, bisa dikaitkan dengan fenomena alam yang akan terjadi dikemudian hari.

"Maka, setidaknya, kita bisa menebak apa yang akan terjadi. Misalnya, terkait dengan bencana beruntun yang terus mengguncang bumi pertiwi ini," imbuhnya. Dalam mata batinnya, Ki Kusumo melihat bahwa letusan Merapi masih akan terus terjadi hingga menjelang pergantian tahun.

Bencana lain yang tak kalah dahsyat juga akan mewarnai negeri ini. Bencana beruntun atau letusan gunung yang dianggap sebagai kunci dari gunung berapi di Indonesia ini adalah kado akhir tahun.

"Bencana ini bisa dijadikan alat introspeksi, sehingga ditahun depan bangsa Indonesia akan lebih cermat dalam menghargai alam. Kita mulai dari diri kita dan dari lingkungan dimana kita tinggal, untuk lebih menyayangi lingkungan," ujar Ki Kusumo

Sumber: nasional.inilah.com

0 comments :

Post a Comment